Enter your keyword

Habibie Award 2015

Habibie Award 2015

Habibie Award 2015

Yayasan Sumber Daya Manusia dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Yayasan SDM-IPTEK) adalah sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pemberian beasiswa pendidikan S-3 dan Penghargaan Karya Iptek Habibie Awrad.

Penghargaan diberikan kepada perseorangan yang aktif dan sangat berjasa dalam penemuan, pengembangan dan penyebarluasan berbagai kegiatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang baru (inovative) serta bermanfaat secara berarti (significant) bagi peningkatan kesejahteraan, keadilan dan perdamaian. Rapat Seleksi Habibie Award diselenggarakan setahun sekali setiap tanggal 10 Agustus yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS), dan Penerimaan Penghargaan diumumkan pada bulan November.

BIDANG KEILMUAN

Bidang keilmuan yang diberikan penghargaan :

  1. Ilmu Dasar
  2. Ilmu Kedokteran dan Bioteknologi
  3. Ilmu Rekayasa
  4. Ilmu Sosial, Ekonomi, Politik dan Hukum
  5. Ilmu Filsafat, Agama dan kebudayaan

Bentuk Penghargaan

Penghargaan diberikan dalam bentuk Medali, Piagam dan Cheque senilai US$ 25,000 (dua puluh lima ribu dolar Amerika).

Prosedur Pengusulan

Pengusulan atau nominasi bisa dilakukan oleh Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI), Dewan Riset Nasional (DRN), perguruan tinggi negeri atau swasta, lembaga ilmu pengetahuan atau badan riset, organisasi profesi dan cendekiawan, Kamar Dagang dan Industri dan Perwakilan/Kedutaan Besar RI di luar negeri atau perorangan.

Nominasi dilakukan dengan cara mengajukan nama calon kepada Pengurus Yayasan paling lambat tanggal 5 Juli setiap tahun, dengan dilampirkan riwayat hidup dan mengisi formulir khusus yang disediakan untuk menerangkan mengenai prestasi dan jasa-jasa yang bersangkutan di bidang Iptek.

Informasi lebih lanjut hubungi:

Gedung The Habibie Center
Jl. Kemang Selatan No. 98 Jakarta Selatan
Telp. : 021-7817211 (Hunting)
Fax. : 021-7817212
E-mail : sdmiptek@habibiecenter.or.id
Website : www.habibiecenter.or.id