Enter your keyword

Workshop #openscience ITB Batch 2 Tahun 2016

Workshop #openscience ITB Batch 2 Tahun 2016

Workshop #openscience ITB Batch 2 Tahun 2016

Implementasi “open science” dalam riset telah mengalami perkembangan pesat. Dari pola kerja yang tertutup dan terbatas, saat ini riset diharapkan lebih terbuka dan lebih mudah diakses oleh publik. Berbagai fasilitas  baik yang gratis maupun berbayar telah tersedia untuk digunakan oleh para periset secara individual, kelompok periset maupun institusi secara keseluruhan.

 

Komunitas akademia, periset dan institusi pendidikan di Indonesia sendiri belum banyak yang mengetahui ataupun mengimplementasikan konsep dan teknologi open science. Untuk itulah forum bulanan OMG (Openscience Meeting Group) ini dilaksanakan. Semoga dapat selalu hadir rutin tiap bulannya. Kegiatan bulan September dan Oktober 2016 adalah sebagai berikut :

 

1. 14 Sept 08-12: konsep open science dan pengenalan platform ScienceOpen (link pendaftaran online http://bit.ly/opensciencebatch2.

2. 19 Okt pkl 08- selesai: pengenalan ORCID sebagai salah satu komponen open science. (Link pendaftaran menyusul).

 

Acara ini akan diselenggarakan di Ruang Seminar Perpustakaan Pusat, Institut Teknologi Bandung, Kampus Ganesha – Jl. Ganesha 10, Bandung.

Workshop ini gratis dan ditujukan untuk para dosen, peneliti, mahasiswa S2/S3 dari ITB dan perguruan tinggi lainnya di Bandung dan sekitarnya.