Indonesia  English



Osaka Gas Foundation of International Cultural Exchange

Program Hibah Penelitian Osaka Gas Foundation of International Culture Exchange (OGFICE) bertujuan untuk meningkatkan penelitian dalam bidang teknologi yang berkaitan dengan gas alam dan pengentasan masalah lingkungan.

Jumlah dana penelitian dari OGFICE untuk ITB adalah sebesar 13.000 USD, untuk 3 (tiga) judul kegiatan. Di mana dana tersebut tidak boleh digunakan sebagai honorarium peneliti, kecuali untuk remunerasi mahasiswa pascasarjana yang terlibat dalam kegiatan riset (maksimal 20% dari anggaran riset). Riset dikerjakan dalam jangka waktu 12 (dua belas) bulan.

Ketua peneliti dari kegiatan riset harus merupakan dosen tetap di ITB. Kegiatan yang dinyatakan layak untuk didanai harus memiliki konten penelitian yang bersifat kreatif, dan harus relevan dengan Teknologi yang terkait dengan gas alam atau pengentasan masalah lingkungan global.

Setiap proposal kegiatan penelitian harus menyatakan target luaran dari penelitian yang diusulkan. Jenis dan jumlah luaran yang dijanjikan harus disebut di dalam proposal. Komisi penelitian telah menetapkan bahwa target luaran dari setiap proposal harus mencapai target minimal dari 1 unit luaran untuk setiap 25 juta dana penelitian.