Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Program The Asahi Glass Foundation

Program The Asahi Glass Foundation

Yayasan Asahi Glass telah mendukung kegiatan riset di Institut Teknologi Bandung (ITB) sejak tahun 1988. Yayasan Asahi Glass berkeinginan dapat berkontribusi, melalui program mereka untuk mempromosikan ilmu pengetahuan dan Teknologi, untuk kemajuan industri, ekonomi, dan sosial dari negara-negara yang didanai.

 

Program Hibah Penelitian Luar Negeri dari Yayasan Asahi Glass menyediakan dukungan dana untuk kegiatan penelitian yang bersifal orisinil dan menonjol, yang dapat berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Bidang utama dari penelitian yang didukung pendanaannya adalah Ilmu Material, Ilmu Hayati, Sistem dan Teknologi Informasi, Kendali Otomatis, Lingkungan, dan Energi.

 

Dana yang diberikan per kegiatan kurang lebih antara 500.000 – 700.000 Yen Jepang, yang akan diputuskan oleh Board of Reviewer dari setiap Universitas. Jangka waktu pelaksanaan kegiatan penelitian antara 1-2 tahun dimulai dari bulan Juni. Dana akan diserahkan oleh Yayasan pada bulan Juni, tanpa memandang durasi dari masing-masing kegiatan yang diterima untuk didanai.

EnglishIndonesia