Enter your keyword

Hibah Kompetitif Penelitian Berbasis Kerjasama Internasional DIKTI

Hibah Kompetitif Penelitian Berbasis Kerjasama Internasional DIKTI

Berdasarkan permintaan Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat DIKTI, bersama ini kami sampaikan bahwa Dikti kembali membuka penawaran proposal untuk Program Hibah Kerjasama Internasional yang dialokasikan dari DIPA Tahun 2009 Ditjen Dikti.

 

Ketentuan untuk proposal Program Hibah Kerjasama Internasional DIKTI adalah :

 

  1. Kerjasama International tersebut dibuktikan oleh adanya MOU antara perguruan tinggi dengan pemerintah/badan/perguruan tinggi international.

  2. Didalam MOU tersebut memuat antara lain hak dan kewajiban masingmasing pihak terkait dengan kegiatan penelitian kerjasama tersebut, termasuk sharing pendanaan (komponen-komponen penelitian apa yang dibiayai oleh masing-masing mitra asing dan Pemerintah Indonesia), jumlah peneliti yang terlibat, pembagian tugas penelitian, pengaturan kepemilikan hak atas kekayaan intelektual, dan sebagainya.

  3. MOU tersebut harus dilampirkan dalam proposal penelitian yang sistematika dan tata cara usul penelitiannya terlampir.

Usulan biaya maksimum untuk Program Hibah Kerjasama Internasional DIKTI adalah 200 juta rupiah. Panduan pengusulan dan format usulan dapat dilihat pada website website DP2M Dikti (www.dp2m-dikti.net) atau pada link berikut: lampiran-panduan-hibah-kerjasama-internasional

 

Batas akhir pemasukan usulan adalah tanggal 14 September jam 14.00 di LPPM. Usulan dijilid dengan cover warna hijau muda dan diserahkan sebanyak 4 copy (3 copy untuk dikirimkan ke DP2M DIKTI dan 1 copy untuk arsip).

Comments (4)

  1. Heni
    Oct 1, 2009

    Kepada LPPM yth.,

    Bagaimana prosedur pengajuan dana bantuan untuk publikasi di jurnal internasional yang sudah accepted di salah satu jurnal internasional tertentu?

    Terima kasih atas responnya

    wassalam
    Dr.Heni Rachmawati
    Sekolah Farmasi

  2. admin
    Oct 1, 2009

    Yth Ibu Heni,
    Publikasi di jurnal internasional baik yang sudah accepted maupun yang sudah published di tahun 2008/2009 bisa diajukan untuk mendapatkan insentif yang dialokasikan dari RKA ITB sebesar maksimum Rp. 5 juta per judul.

    Informasi lebih lengkap dapat Ibu lihat di http://www.lppm.itb.ac.id/?p=477

    Silahkan Ibu memasukan pengjuan insentif tersebut ke LPPM agar dapat segera diproses.

    Terima kasih
    -selvi-

  3. Nova Hariani
    Nov 5, 2009

    Kepada LPPM

    Ysh,
    Dimana bisa saya lihat pengumuman penerima Hibah Kompetitif Berbasis kerjasama Internasional DIKTI tahuhn anggaran 2009.

    Terimakasih
    Nova

  4. admin
    Nov 9, 2009

    Pengumuman bisa dilihat di web site DP2M DIKTI Bu.

    http://dp2m.dikti.go.id/

Post a Comment

Your email address will not be published.

Unknown