Enter your keyword

Insentif Penulisan Artikel di Jurnal Internasional

Insentif Penulisan Artikel di Jurnal Internasional

Kepada para staf dosen ITB, diberitahukan bahwa Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ITB, pada Tahun 2009 ini akan melaksanakan Program Insentif Penulisan Artikel Ilmiah pada Jurnal Internasional yaitu memberikan insentif bagi para dosen/peneliti ITB yang berhasil mempublikasikan artikel ilmiahnya ke dalam Jurnal Ilmiah Internasional yang dialokasi dari Dana DIPA ITB 2009 sebesar Rp 600.000.000,-.

 

Program ini dimaksudkan untuk mendorong dan meningkatkan gairah para dosen/peneliti untuk mempublikasikan artikel ilmiah dalam Jurnal Internasional sehingga terjadi peningkatan citation index peneliti di kancah Internasional.

 

Insentif penerbitan artikel ilmiah diberikan maksimum sebesar Rp 5 juta per artikel, dipotong pajak sesuai ketentuan yang berlaku. Apabila penulis telah menerima insentif dari Fakultas, maka insentif yang diterima adalah Rp 5 juta dikurangi insentif yang diterima dari Fakultas.

 

Persyaratan yang harus dipenuhi adalah:

 

  1. Prioritas Insentif diberikan kepada peneliti yang artikelnya telah berstatus accepted atau published dalam jurnal ilmiah bertaraf internasional (bukan proseding) dalam 2008 dan 2009 tahun. Bukti status artikel dilampirkan.

  2. Artikel ilmiah ditulis dalam salah satu bahasa resmi dalam forum PBB: Inggris, Perancis, Spanyol, Cina dan Arab.

  3. Pengusul yang diperbolehkan mengikuti program ini adalah dosen Institut Teknologi Bandung.
  4. Institusi ITB harus dicantumkan sebagai alamat pengusul dalam terbitan termaksud.
  5. Pengusul diperbolehkan mengajukan lebih dari 1 artikel dalam 1 tahun, namun hanya diperbolehkan menerima 1 (satu) kali insentif, kecuali diakhir perioda masih tersisa dana yang belum dipakai.

  6. Pengusul harus mengisi 1 (satu) lembar format Usulan Insentif Penerbitan Artikel Ilmiah.

Panduan Pengajuan Insentif Penulisan Artikel di Jurnal Internasional lampiran-panduan-insentif-penulisan-artikel-pada-jurnal-internasional

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.

Unknown