Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Pusat Pengkajian Logistik dan Rantai Pasok

Pusat Pengkajian Logistik dan Rantai Pasok

Kepala Pusat : Prof. Dr. Ir. Senator Nur Bahagia

 

Alamat :
Gedung Labtek III Lantai 2
Insitut Teknologi Bandung (ITB)
Jl. Ganesha 10 Bandung 40132, Indonesia
Tlp/Fax : +62 22 2510680
Email : logistics_studies_itb@yahoo.com
Website : www.logistics-center.itb.ac.id

 

Pusat Pengkajian Logistik dan Rantai Pasok adalah bagian dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Institut Teknologi Bandung (ITB). Pusat ini adalah lembaga multi-disiplin yang memiliki cakupan studi luas sehingga dilakukan oleh banyak personal yang tersebar dari kelompok keahlian di ITB. Selain itu, Pusat ini terbuka untuk peneliti non-ITB selama studi mereka di bidang logistik dan sistem rantai pasok.

 

Seiring dengan kontribusinya dalam penelitian dasar, Pusat ini juga telah memberikan yang terbaik dan semua upaya dalam penelitian terapan. Ini ditujukan untuk memberikan kontribusi yang signifikan untuk mendorong pembangunan dan mengungkapkan solusi untuk masalah logistik dan rantai pasok di sektor penelitian, pemerintah, dan swasta.

 

Lebih dari tiga puluh peneliti, asisten peneliti, dan mahasiswa berafiliasi dengan Pusat melalui partisipasi dalam penelitian, layanan masyarakat, pendidikan, dan program kerja sama. Pertukaran informasi, ide, dan inspirasi di antara para anggotanya menjadikannya salah satu titik fokus paling dinamis dalam bidang logistik dan rantai pasok.

 

Visi

  • Menuju lembaga penelitian dan studi yang unggul dan jujur ​​dengan hasil untuk menjadi rujukan di tingkat nasional dan memiliki reputasi di tingkat global.

Misi

  • Untuk mengembangkan logistik dan pengetahuan dan keahlian sistem rantai pasok yang berakar dari budaya produktif Indonesia.
  • Untuk mendukung pengembangan sistem logistik nasional yang efisien dan kompetitif
  • Untuk membantu dalam menemukan solusi dari masalah logistik dan rantai pasok di sektor pemerintah, swasta, dan masyarakat.
  • Untuk menciptakan jaringan yang saling menguntungkan antara logistics regulator, pengguna logistik, dan penyedia logistik.
  • Untuk mengembangkan kompetensi dan berhasil menghasilkan sumber daya manusia logistik dan etika profesional.
EnglishIndonesia